KABAR BAIK

Empat Belas


Cerita Pendek Terbaru


Sejujurnya untukku menulis adalah hal yang sulit kumulai. Banyak tantangan, dan godaanya. Kadang saya berpikir kalau nanti apa yang kutulis dirasa tak berguna, ambigu, tak wajar, atau bahkan hanya menjadi sampah, bagaimana ya? Ketakutan untuk mempublikasikan tulisan-tulisan berharga ini sangat menghambat diriku untuk berkembang. Akan tetapi seiring berjalannya waktu (udah kaya presentasi di kelas aja yak)  kepercayaan saya meningkat nih tatkala datang pada seminar kepenulisan yang saat itu dihadiri oleh Indonesia's famous romantic author, penulis Satu Hari di 2018, hmm siapa lagi kalau bukan Kak Boy Candra. Saat itu beliau (kakak yang saya hormati) mengatakan "bagaimana  bisa kita jadi bahagia kalau kita punya bakat menulis dan bercerita tapi tak pernah dikatakan?", dia juga bilang "menulis saja dulu, mencoba kan boleh, urusan jadi sampah mah itu nanti."
Jadi semangat? Iyap, pasti. Jadi dorongan terbesar saya untuk menulis adalah untuk bisa hidup. Hidup bahagia pastinya. Pernah saya berpikir hmm, berarti kurang afdol kalau penulis tak punya karya cerpen terbaru tiap bulan. Bukankah itu harusnya menjadi makanan sehari-hari? Yap, kurasa juga begitu. Hanya saja kadang belum sempat untuk melanjutkan potongan demi potongan cerita lalu dibiarkan saja dan terlupa. Oleh karena itu disini saya ingin merilis atau mempublikasikan karya terbaru saya berupa cerita pendek.
Cerita pendek ini saya ambil dari kehidupan sehari-hari loh. Kehidupan terkait pendidikan, persahabatan, masalah sehari-hari, asmara, dan kegalauan masa muda terutama ketika memasuki usia dua puluh tahun. Masa-masa dimana harus menyiapkan apa yang akan dikerjakannya dengan sigap dan matang. Masa-masa menyiapkan jati diri supaya tak repot kala memasuki quarter life crisis. 

Harapannya semoga kalian semua merasa terhibur, karya saya dapat bermanfaat untuk kalian para pembaca yang diam-diam stalking blog ini ehemm, wkwk. Untuk teman-teman yang pernah saya kenal, tetap kita saling mendoakan ya, saling berteman ya, janji ya. Sebelumnya aku ingin minta maaf untuk semua pembaca apabila ada bahasa-bahasa, perilaku, tutur kata yang kurang berkenan.

Be enjoyed, stay calm, dan bahagia selalu!

Sincerely,
enka_w

Komentar

Postingan Populer